Thursday, January 16, 2014

Visiting Maqam

Read this.this is D BEST.... ..Ada seorang yang berpaham Wahabi bertanya kepada al-
Habib Umar bin Hafidz, menanyakan,
“Kenapa ziarah maqam Aulia? sedangkan! mereka tiada
memberi kuasa apa-apa dan tempat meminta hanya pada
Allah…!!!
”Al-Habib Umar bin Hafidz lantas menjawab:
“Benar wahai saudarak,u aku juga sama pegangan
denganmu bahwa mereka tiada mempunyai kekuasaan apa-
apa. Tetapi sedikit perbedaan aku dengan dirimu, karena aku
lebih senang menziarahi mereka karena bagiku mereka tetap
hidup dalam membangkitkan jiwa yang mati ini kepada cinta
Tuhan.
Tapi aku juga heran, kenapa engkau tiada melarang aku
menziarahi ahli dunia, mereka juga tiada kuasa apa-apa.
Malah mematikan hati. Yang hidupnya mereka bagiku
seperti mayat yang berjalan. Kediaman mereka adalah
pusara yang tiada membangkitkan jiwa pada cinta Tuhan.
Kematian dan kehidupan di sisi Allah adalah jiwa. Banyak
mereka yang dilihat hidup tapi sebenarnya mati, banyak
mereka yang dilihat mati tapi sebenarnya hidup, banyak
yang menziarahi pusara terdiri dari orang yang mati
sedangkan dalam pusara itulah orang yang hidup.
Aku lebih senang menziarahi maqam kekasih Allah dan para
syuhada walaupun hanya pusara, tetapi ia mengingatkan
aku akan kematian, kerena ia mengingatkan aku bahwa
hidup adalah perjuangan, karena aku dapat melihat jiwa
mereka ada kuasa cinta yang hebat sehingga mereka dicintai
oleh Tuhannya lantaran kebenarannya cinta.
Wahai saudaraku, ku ziarah maqam Aulia, karena pada
maqam mereka ada cinta, lantaran Cinta Allah pada mereka
seluruh tempat persemadian mereka dicintai Allah. Cinta
tiada mengalami kematian, ia tetap hidup dan terus hidup
dan akan melimpah kepada para pencintanya. Aku   sebuah cinta mengambil semangat mereka agar aku
dapat mengikut mereka dalam mujahadahku mengangkat
tangan di sisi maqam mereka bukan meminta kuasa dari
mereka, akan tapi memohon kepada Allah agar aku juga
dicintai Allah, sebagaimana mereka dicintai Allah

No comments:

Post a Comment